Cara Simple Mengecek Hardisk Bad Sector


Cara Simple Mengecek Hardisk Bad Sector yang akan kita gunakan kali ini adalah command prompt. Pengecekan terhadap hardisk ini saya rasa sangat perlu dilakukan untuk mengetahui lebih jauh keadaan hdd kita, apakah sehat wal afiyat ataukah sakit-sakitan (krn bad sector). Karena apabila hdd sudah bad sector (bagian hdd yang rusak / gangguan) itu bisa mengakibatkan kompi jadi lambat loadingnya, ata terkadang juga bisa menyebabkan HANG... disebabkan karena ketika kompi dihidupkan akses data ke media hdd itu lambat yg diakibatkan oleh bad sector tadi. Nah Cara Simple Mengecek Hardisk Bad Sector sobat dengan melakukan langkah-langkah berikut;
1. Buka command prompt (tekan tombol start + R kemudian ketik CMD
2. Setelah jendela command promt nya keluar seperti gambar di atas, ketik CHKDSK C: (untuk mengecek drive C) apabila ingin mengecek drive D dan seterusnya, tinggal ketik saja drive yg mau di cek tersebut. 
3. Setelah proses pengecekan selesai, nanti sobat bisa lihat hasilnya, apakah hdd nya terkena bad sector ato ga. Di bawah ini adalah hasil pengecekan terhadap hdd saya, dan disini ALHAMMDULILLAH hdd saya masih SEHAT WAL AFIYAT,,, he2.. 


comment 0 komentar:

Delete this element to display blogger navbar

 
Powered by Blogger