Profile Singkat Seorang Maher Zain



Profile Singkat Seorang Maher Zain. Maher Zain, nama yang sangat populer dan tentunya sudah tidak asing lagi di telinga para pencinta musik di tanah air. Maher Zain adalah seorang pria kelahiran 16 maret 1981. Terlahir sebagai seorang pria keturunan Arab dan Eropa.

Maher Zain pindah ke Swedia ketika dia berusia delapan tahun. Oleh sebab itu  Maher lebih dulu dikenal di Eropa, Amerika, Australia dan Timur Tengah. Maher Zain menjadi seorang penyanyi R&B, sekaligus penulis lagu dan juga produser musik. Dan untuk sementara Maher Zain tinggal di Amerika Serikat. Album perdana Maher yang berjudul 'Thank You Allah' dirilis pada January 2009 di bawah label Awakening Records dan album ini sukses meraih nomor 1 di Amazon’s World Music Charts dan nomor 9 di The R&B charts.

Single andalan Maher yaitu 'Insha Allah' dan 'The Chosen One'. Video klip lagu yang berjudul 'Insha Allah' ini sudah meraih lebih dari 8 juta penonton di YouTube dan dibuat dalam 4 versi, yaitu versi bahasa Inggris, Perancis, Turki, dan Arab (http://id.omg.yahoo.com/blogs/maher-zain-nafas-baru-musik-islami-blog_editor-99.html). Maher adalah artis Muslim pertama yang meraih 1 juta fans di Facebook dalam waktu 1 tahun sejak album debutnya dirilis. Dan di Indonesia sendiri, penggemar Maher 9,888 (ketika artikel ini saya tulis, 29 April 2011) yang tergabung dalam MZIFC (Maher Zain Indonesia Fans Club).

Karir mahir Zain berawal dari kekagumannya terhadap musik. Dan pada usia 10 tahun Maher Zain telah menguasai keyboard. Maher Zain juga termotivasi oleh ayahnya yang juga seorang musisi handal di kota Tripoli, Libanon. Menurut Maher,“Saya sangat mencintai dunia musik, namun saya tidak menyukai hal-hal yang ada di sekilingnya.”

Kemunculan Maher dalam dunia musik tentunya membawa warna baru, hususnya dalam dunia musik yang bernuansa Islami. Maher hadir dengan lagu bernafaskan Islami dalam balutan musik modern dan pop yang catchy tapi sungguh menghanyutkan. Misi Maher dalam musiknya adalah untuk menghibur dan menginspirasi banyak orang, sekaligus membawa pesan perdamaian dan harapan untuk dunia.

Itulah Profile Singkat Seorang Maher Zain yang diambil dari berbagai macam sumber. Dan untuk lirik lagunya yang berjudul Insya Allah bisa dilihat disini

comment 1 komentar:

peramal-syaraf on 30 April 2011 pukul 16.25 mengatakan...

mantapppp.... gan!!!
lok da info yg lebih detail tntang zahin.... masa kecil na,,, posting ge kan!!!!

Delete this element to display blogger navbar

 
Powered by Blogger